Minggu, 25 Desember 2011

Mangkuk dari kertas

Yuk bikin mangkuk dari kertas,bs jadi salah satu kgiatan anak preschool, kebetulan afif (2 th 11 bln) sedang suka menempel

Bahan yg diperlukan :
Cetakan mangkuknya( bentuk apa saja)
Aluminium foil
Kertas majalah bekas
Gunting
Lem serbafungsi

Cara:
Pertama potong kertas vertikal.sisihkan
Balut cetakan dg aluminium foil sampai tertutup sempurna
Olesi permukaan dg lem(mulai dari puncak atas dulu), lengketkan kertas.lakukan hingga seluruh permukaan tertutup,kertasnya dilapis lapis jg boleh.. Akan lbh kuat insyaAllah
Biarkan benar benar kering (1 hari)
Buka cetakan, potong/rapikan bagian pinggir mangkuk. Siap dijadikan mainan , atau tempat buah juga bs,atau yg lainnya asal jgn diisi makanan yg berkuah aja ya,kyknya ga tahan deh.. Hihi

Membuat rak dari botol bekas

Melihat banyak sekali botol air minum gede , rasanya sayang kalau langsung dibuang
Bikin rak aja yuk, manfaat insyaAllah.. Bisa diisi kaos kaki, handuk tangan/muka, topi syal sarung tangan(peralatan winter) dll tergantung ide
Cara membuatnya gampang

Bahan yg diperlukan
Botol air minum ukuran 1.5~ 2 l (saya pakai 6 bh, bisa ditambah kalo ingin diperbesar)
Gunting
Selotip warna (apa namanya ya,yg elastis itu)

Cara :
Buka plastik botol,gunting bagian atasnya
Rekatkan botol,pertama dua dua dulu (jadi ada tiga part) ,disisi bawah
Setelah itu satukan lg ketiga bagian tadi semuanya ( dg selotip yg tanpa putus, kayak diiikat satu gitu) disisi atasnya.
Bisa dihias ditengahnya dengan motif (bisa love,atau huruf) pakai selotip dg warna yg berbeda

Siap dimanfaatkan

Rabu, 14 Desember 2011

Belajar knit

Berisi tutorial knit syal, topi dan vest
http://www.clover.co.jp/handnavi/amimono.shtml

Selasa, 13 Desember 2011

Bunga

Bunga lagi bunga lagi.. Hehe sebelum bosan

Cape

Crochet cape untuk si mungil Aisyah ^^ berhubung udah musim dingin, jadi kali ini pake benang wool aja biar hangat

Jumat, 09 Desember 2011

Bunga "lagi"

Masih belum bosan.. Hehe
Tutorial bikin kelopaknya seperti gbr dibawah
Kain segiempat lipat jadi segitiga, lipat lagi jadi segitiga ,satukan ujungnya lalu gunting sedikit bagian bawahnya

Crochet sepatu bayi

Lucu ,suka dengan modelnya ^^
Ini bikinin utk orang, jadi pengen bikinin tuk Aisyah ,suami juga suka modelnya
Nih lg dalam proses yg tuk Aisyah.. Hehe


Sabtu, 03 Desember 2011

Kanzashi

Idenya ngliat disini

http://www.youtube.com/watch?v=byy9bcdq62I&feature=youtube_gdata_player

Suka ama bentuk bunganya. Mikir itu diujungnya(yg lancip) dijahit apa di lem ya, tadi pagi coba coba bikin , ternyata di lem aja mudah, dibagian tengah diujung kelopaknya kasi dikiiit aja lem,trus di tekan hingga nempel.
Dah mirip belum yaa ^^

Kanzashi

Semakin tertantang jadinya bikin bunga ini ^^
Liat liat video ini
http://www.youtube.com/watch?v=vSUKPEgY8fs&feature=youtube_gdata_player


http://www.youtube.com/watch?v=byy9bcdq62I&feature=youtube_gdata_player

Jumat, 02 Desember 2011

Crochet ball

Puas dg hasilnya karna Aisyah sukaa banget mainin bola ini, berebut juga kadang sama afif
Bikinnya simpel, tapi pada saat menggabungkannya tuh yg agak ribet, harus satu persatu disetiap sisi

Kanzashi

Alhamdulillah berhasil bikin yg lebih kecil ^^


Liat liat jg disini http://www.youtube.com/watch?v=vSUKPEgY8fs&feature=youtube_gdata_player

lihat slide aja

Rencananya mo masukin foto foto karya yg dulu satu persatu , tapi pas dah dikumpulin,ternyata jumlahnya mencapai bilangan ratusan , wow ....blm lagi termasuk karya yg ga sempat kefoto ..ga mungkin dimasukin satu persatu , akhirnya bikin slide nya aja lah .
mari lihat lihat kumpulan karyaku ^^ ,, disudut kanan atas ada slide yg judulnya "karya yg lalu dan koleksi pesanan"

sekian sekilas info dari gudang kreasi :)

Sepatu bayi

Sepatu untuk Aisyah :)

Selimut

Selimut tidur tuk Aisyah . Polanya dari buku. Gampang banget bikinnya, ini reuse dari dua selimut punya Afif dulu

Sarung hp

Motif sakura. Hmm perpaduannya warnanya manis juga trnyata^^

Kamis, 01 Desember 2011

Baby dress

Alhamdulillaah.. Jadi juga. Semangat banget dulu awal bikinnya, pas dah masuk trisemester ketiga hamil Aisyah .. Eh terakhir malah malas nyelesaiinya.. Karna monotonnya itu . Dibawahnya shrsnya ada renda merah juga, tp udah deh.. Segini aja udah cakep.. Hehe
Pas ortu dan mertua datang kmrn, ngliat ini ibu mertuaku sampai tak percaya kalo ini dibikin ,kalo mamaku sih ga begitu kaget karna beliau jg dulunya berkecimpung di crochet :D

Ini benangnya di double dulu,jadi kebesaran deh.. Seharusnya muat tuk newborn ,tp ini kyknya hrs nunggu Aisyah dua tahun

Bunga

InsyaAllah nanti aku share link polanya

Topi perdana

Topi crochet yg kubuat pertama kali belajar 3 tahun yg lalu,ga pernah dipakein ke Afif karna kesannya cewek banget..udah lupa sebenarnya ama topi ini, tiba tiba ngliat, coba dipakein ke aisyah ,udah kekecilaaan.. Hihi

Tsumami kanzashi

Ialah bunga sejenis aksesoris yg biasa dipakai org Jepang tuk hiasan dirambutnya pas make kimono. Agak susah bikinnya, ini baru coba yg gede.. Nanti pengen coba yg kecil

Coba lihat tutorial buatnya disini

Sarung hp

Alhamdulillah selesai lg satu orderan ^^