Rabu, 22 Februari 2012

Syal crochet




Syal untuknya..yg telah menghadiahiku satu set jarum crochet :D
Alhamdulillah masih dingin disini,jd insyaAllah masih akan kepake
Pola ngarang sendiri


saya bikin syal ini simpel saja . pertamanya chain (saya lupa berapa tepatnya.. mungkin 26 ) , lalu dc . lalu untuk motifnya , di lubang ke delapan pake fpdc trus di lubang ke 19 juga (jadi di lubang ke 8 dari kanan dan di lubang ke 8 dari kiri.. jadi ada kesan timbul gitu ) . Untuk baris atasnya , karna ini di balik , jadi pake bpdc ( di lubang yg sama yg fpdc tadi ) ..hehe bingung yah jelasinnya .. langsung di cobain insyaAllah gampang ^^ , bisa langsung liat disini ya http://kreasi-ummu-afif.blogspot.jp/2012/02/front-dan-back-post-double-crochet.html


oia untuk love nya , saya gambar dulu polanya di kertas , jadi benangnya di ganti di tiap pola nya itu 

Topi crochet

Alhamdulillah akhirnya selesai juga. Untuk anak 3 tahun , ide pola dari sini http://mylittlecitygirl.com/2010/03/garden-party-crocheted-hat-free-pattern/
Saya modifikasi sesuai ukuran kepala

Keterangan :

Bahan :
Benang kuning 100% katun
Benang hijau 100 % wool

Ukuran hakpen no 5/0 (3.5 mm)
Lama pengerjaan : sekitar 2~3 jam ( dg catatan ini kalo ga berhenti ya,ngitungnya berdasarkan waktu merajut perbaris trus ditotal ^^ )

Oia tips tuk memfoto topi ,pakai botol minuman yg atasnya dah dipotong,masukin diatasnya buntelan yg isinya kain... Hehe ecek eceknya kepalanya gitu ** tiba tiba dapat ide td pas liat botol kosong :D

Selasa, 21 Februari 2012

Tas pineapple stich

Pengen bikin tas ini..lucuu

Polanya disini

topi jadi tas


awalnya ini topi afif dulu pas masih bayi . trus mikirnya bisa di apain ya , sayang ga kepake . awalnya dulu mo dijadiin topi tuk aisyah,dikasi bunga dari kain dibawahnya , tapi kata abu afif norak. akhirnya dijadiin tas aja.. ^^

Senin, 13 Februari 2012

sepatu bayi


dari sini , saya modifikaasi 

crochet ball


begitu jadi,anak anak berebut maininnya . skrng jd mainan kegemaran aisyah ni. alhamdulillah ilang jg dikit rasa capek bikinnya . agak ribet bikinnya , ngrajutnya sih mudah banget,nyatuin nya satu persatu itu lo..kyknya skali ini aja mngkin bikin ini..hehe

pola gambar nya http://www.ronique.net/free_patterns/c/boll.gif , rajut 12 bh 

Minggu, 12 Februari 2012

front dan back post double crochet




front post double crochet (fpdc) : dc yg memberikan kesan timbul dibagian depan
back post double crochet (bpdc) : dc yg memberikan kesan timbul dibagian belakang

fpdc caranya ialah memasukkan jarum dari bagian depan ke belakang
bpdc caranya masukkan jarum dari belakang ke depan
alhamdulillah sempat bikin video nya , kebetulan lagi bikin syal pola karang sendiri yg pakai 2 stich ini . 'afwan kalo ada background suara anak anak ..hehe

di syal kali ini saya pakai ch 3 ,4 dc ,1 fpdc , 8 dc , 1 fpdc , 5 dc
lalu baris berikutnya  : ch 3, 4 dc , 1 bpdc , 8 dc , 1 bpdc , 5 dc
sengaja dc nya tdk dilambatkan , takut video nya jd tambah panjang ,ini aja udah berat dan lama ngupload nya :D



crochet flower


polanya seperti dibawah ini 

buat ring chain ,lalu 
baris 1 : ch 3 ,ch 1 (total 4 ch),*1 dc ,1 ch, ulangi dari * 11 kali lagi (total ada 12)
baris 2 : ch 4 , *6 tc di lubang berikutnya , 1 tc dilubang berikutnya, ulangi dari * utk selanjutnya

keterangan :     ch : chain 
                                  dc: double crochet 
                               tc :triple crochet 

Senin, 06 Februari 2012